by

Tingkatkan Profesionalisme, Panwaslih Kabupaten Aceh Timur Ikuti Sosialisasi dan Pendidikan Etik Pengawas Pemilu

Banda Aceh – Panwaslih Kabupaten Aceh Timur mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Etik Bagi Pengawas Pemilu dan Sekretariat Pengawas Pemilu di Grand Nanggroe Hotel Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh pada hari Kamis (22/10/2020). Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir merupakan Ketua, Anggota dan koordinator Sekretariat Panwaslih Kabupaten/Kota se-Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Nyak Arief Fadhillah Syah, M.H selaku Anggota Komisoner Panwaslih Provinsi Aceh Divisi Hukum Data dan Informasi Panwaslih Provinsi Aceh. Dalam sambutannya Nyak Arief mengungkapakan kegiatan ini sangat perlu dilaksnakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh karena sebagai Pengawas pemilu dituntut untuk jujur, adil, mandiri dan berintegritas tinggi serta religius sehingga dalam melaksanakan tugas yang diemban negara dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi oleh narasumber yang berkompeten diantaranya Kamaruzzaman Bustaman Ahmad, Ph.D, dan Prof. Dr. Faisal A. Rani, SH, M.Hum.  Selain narasumber tersebut, turut pula hadir secara virtual melalui aplikasi zoom meeting Ketua DKPP Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhammad, S.IP, M.Si dan Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M PhD, yang menyampaikan materi terkait etik penyelenggara pemilu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed