by

Perspektif Gender dalam pengawasan Pemilu dan Pemilihan

Banda Aceh – Panwaslih Kabupaten Aceh Timur menghadiri kegiatan Lokakarya Perspektif Gender dalam pengawasan Pemilu dan Pemilihan bagi Panwaslih Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh pada hari Rabu (04/11/2020) di Hotel Grand Permata Hati Banda Aceh yang diikuti oleh seluruh Ketua dan Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota se Aceh.

Kegiatan Tersebut dibuka oleh anggota Panwaslih Provinsi Aceh Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Marini, S.Pt. dalam pembukaannya Marini menyampaikan bahwa gender itu tidak hanya mengutamakan kelompok perempuan dari semua sisi kehidupan, tetapi yang dimaksud dengan gender itu ialah perlakuan setara antara laki-laki dan perempuan, tidak ada diskriminatif dalam hal pelaksanaan pesta demokrasi dan hal ini masih banyak menjadi polemik dikarekan kekeliruan dalam menempatkan instilah gender, oleh karena itu disini Pengawas Pemilu hadir untuk memastikannya.

Adapun Narasumber yang hadir pada acara tersebut antara lain Komisioner Komisi Informasi Aceh, Arman Fauzi, Kemudian dari The International Center for Transitional Justice (ICTJ), Samsidar dan Abdullah Abdul Muthaleb dari masyarakat transparasi Aceh (MaTA). Kegiatan tersebut dilaksanaka selama satu hari penuh dengan tetap menerapkan dan memperhatikan protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed