by

Panwaslih Aceh Timur Hadiri Sosialisasi Rencana Strategis Bawaslu Tahun 2020-2024

Banda Aceh – Panwaslih Kabupaten Aceh Timur mengikuti kegiatan Sosialisasi Perbawaslu Nomor 6 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Bawaslu Tahun 2020 – 2024 yang diselenggarakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh Pada Sabtu (17/10/2020) di Banda Aceh. Kegiatan diikuti oleh seluruh Ketua dan Anggota Panwaslih kabupaten/kota se-Aceh. Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Panwaslih Provinsi, Faizah, S.P yang diwakili oleh anggota Panwaslih Provinsi Aceh divisi Hukum, Humas, dan Datin, Nyak Arief Fadillah Syah , M.H dan juga dihadiri oleh anggota komisioner Panwaslih Provinsi Aceh lainnya.

Pada kesempatan tersebut Nyak Arief menyampaikan secara umum tentang target Strategis yang akan dijalankan oleh Bawaslu pada tahun 2020-2024 yaitu Penguatan fungsi Pengawasan, Penindakan, dan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu dan Meningkatkan dukungan manajemen, serta dukungan struktur kelembagaan Pengawas Pemilu. Dalam kegiatan tersebut Nyak Arie turut bertindak sebagai pemateri dan turut hadir sebagai pemateri lainnya yaitu Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa proses dan Hukum Panwaslih Provinsi Aceh, Sri Mulyani, S.H.

Nyak Arief menyampaikan bahwa Visi dan Misi Bawaslu pada tahun 2020-2014 salah satunya ialah meningkatkan kualitas pencegahan dan pengawasan Pemilu yang inovatif serta kepeloporan masyarakat dalam pengawasan partisipatif dan memperkuat sistem teknologi informasi untuk mendukung kinerja pengawasan, penindakan serta penyelesaian Sengketa Pemilu terintegrasi, efektif, transparan dan aksesibel.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa proses dan Hukum Panwaslih Provinsi Aceh, Sri Mulyani, S.H selaku Ketua Panitia juga mengatakan dalam laporannya kegiatan sosialisasi ini mempunyai target atau output berupa pemahaman arah kebijakan, rencana strategis, target kinerja lembaga pengawas pemilu Tahun 2020-2024.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed