by

Ini cara Panwaslih Aceh Timur cegah Virus COVID-19

 

Panwaslih Aceh Timur – Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 0070/K.Bawaslu/PR.03.00/III/2020 tanggal 16 Maret 2020, tentang penyebaran virus covid-19 atau corona, Panwaslih Kabupaten Aceh Timur melakukan pembagian piket hari kerja bagi staf dijajaran Panwaslih Kabupaten Aceh Timur.

Hal itu disampaikan oleh Maimun SP.d Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur dalam rapat internal kantor pada Rabu Tanggal 18-03-2020. Menurut Maimun, Sejak World Health Organization (WHO) pada tanggal 11 Maret 2020 mengumumkan COVID-19 sebagai pandemik global, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus yang mamatikan tersebut dengan cara pembagian piket hari kerja bagi staf Panwaslih Kabupaten Aceh Timur.

“Berdasarkan keterangan Bapak Presiden Jokowi meminta agar masyarakat bekerja dan berkegiatan dari rumah guna mengurangi penyebaran virus corona kita terus berupaya mencegahkan khususnya bagi staf-staf yang berkerja di kantor, salah satunya dengan mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer (pembersih tangan_red) serta pembagian hari kerja bagi staf” Ungkapnya.

Sambungnya, dengan pembagian hari kerja bagi staf di kantor Panwaslih Kabupaten Aceh Timur setidaknya dapat sedikit bisa mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut. Akan tetapi, Lanjut Maimun, pembagian hari kerja di jajaran Panwaslih Aceh Timur ini tidak mengurangi kineja staf dalam melakukan aktifitas kerja pada umumnya.

“Pembagian hari kerja ini kita lakukan untuk sementara hingga batas waktu selama Dua pekan, dan dengan pembagian hari kerja ini kita upayakan tidak terganggu kinerja staf dalam mengemban tugas seperti biasa” Paparnya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh staf dan jajaran di Panwaslih Kabupaten Aceh Timur agar dapat menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat seperti kelurga guna mengurangi resiko penularan virus yang sedang melanda dunia saat ini.

“Ayo kita jaga diri sendiri dan keluarga dari virus corona” Pungkas Maimun. (AR)

Teks Foto : Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Timur

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed